Ops Rinjani 2020, Polres Sumbawa Barat Polda NTB Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

AmpenanPost. Semakin hari kesadaran masyarakat Sumbawa Barat semakin meningkat dalam mematuhi aturan berlalu lintas. Hal itu terlihat dari jumlah pelanggar dan penilangan yang dilakukan satgas Ops Rinjani beberapa hari terakhir.

Sehari sebelumnya, satgas melakukan tilang terhadap 10 pengendara dan 12 teguran.

Namun pada Kamis (29/10) Satgas Ops Rinjani gatarin 2020 yang dilaksanakan di jalan raya depan Polres KSB, anggota hanya menilang 3 pengendara dan 11 teguran.

“Semakin hari jumlah pelanggar semakin menurun, ini bisa menjadi salah satu alat ukur bahwa semakin lama masyarakat KSB semakin sadar dan mematuhi aturan lalu lintas,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Kamis.

Ia berharap angka kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan di Sumbawa Barat semakin menurun sehingga dapat menekan angka pelanggaran, menekan angka kecelakaan dan menekan angka peny baran covid-19.

Dalam Ops Rinjani tersebut dilakukan pengaturan, penjagaan dan Patroli daerah laka, langgar Sat lantas membagikan Helm, vitamin dan Gantungan Kunci Secara Gratis kepada sejumlah pengendara yang tertib berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan.

Sementara jenis pelanggaran adalah tidak memiliki STNK, Helm, sabuk pengaman dan tidak membawa SIM.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga disiplin berlalu lintas dan selalu menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya,” ungkap Bripka Mayadi Iskandar.

Ia juga mengatakan, giat ini bertujuan untuk terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), mengurangi titik kemacetan, dan Kriminal di wilayah hukum Sumbawa Barat.

Dalam giat tersebut, Satgas Preventif Ops Zebra Rinjani 2020 akan melakukan penindakan kepada pengendara Ranmor, pelanggaran potensial penyebab laka lantas dan pelanggaran kasat mata tidak menggunakan helm.

Dalam pelaksanaan Ops Zebra Rinjani ini juga, anggota selalu mengimbau pengendara dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here