IMG 20201026 WA0033

Destinasi Wista Lembah Urip Bukit Pendem Kuripan, Protokol Kesehatan di Atas Segalanya

AmpenanPost. Wisata saat ini menjadi trend sekaligus andalan masing masing desa. Hampir disemua desa mencari potensi yang ada, mulai dari wisata pantai, gunung , air terjun , kuliner dan lainya.

Di Wilayah Lombok Barat saat ini muncul wisata baru dan yakni ‘’Lembah Urip Bukit Pendem’’ terletak di Dusun Iting, Desa Kuripan , Kab Lombok Barat. Akhir pekan, Terlihat sejumlah pengunjung pada sabtu, 24/10/20 mendatangi tempat ini.

Wisata ini menyuguhkan keindahan alam dari ketinggian dengan view desa yang memanjakan mata saat embun pagi menemani terbitnya matahari dan sore saat terbenamnya matahari.

Mengunjungi tempat ini bersama keluarga Sangat cocok untuk sekedar mencari udara segar dan suasana baru.

Selain itu, pengunjungpun bisa menikmati kuliner sederhana sekedar untuk pelega haus dan penahan lapar.

Menurut pengelola lembah Urip, Sulton menjelaskan, wisata ini menjadi pilihan baru di wilayah Lombok Barat dengan view yang keren.

‘’Ditempat ini kita bisa lihat sunrise, sunset, terus kita bisa lihat rinjani juga kalau pagi hari, selain itu ada beberapa pilihan tempat selfie, diisni juga kita sediakan kuliner dan minuman untuk para pengunjung’’terangya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuripan Hasbi menyampaikan, wisata di baru dikawasan gunung sasak ini bukan hanya satu tapi banyak pilihan.

Ini bagian dari pengembangan desa kita agar semua potensi bisa kita kembangkan, khsusnya wisata.

“ Jadi wisata gunung sasak ini, banyak pilihan, kita coba mengembangkan mulai dari sport tourism, wisata camping , wisata keluarga, wisata selfie dan kedepannya wisata kuliinernya. Kita harapkan dukungan semua pihak. Namun yang paling penting ialah dukungan warga sekitar untuk sadar bahwa di sini banyak potensi dan kedepannya menjadi lading kesejahteraan mereka’’ ujarnya.

Untuk diketahui di kawasan kuripan saat ini sudah bermunculan wisata desa dengan mengangkat potensi masing masing diantaranya wisata bukit teledu di desa giri sasak, wisa gunung sasak dan lembah Urip di desa kuripan.

“Yang terpenting adalah bagaimana penerapan protokol kesehatan di Tempat Wisata ini, dimana diterapkan sangat ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dikatakan pula bahwa, pemerintah Desa akan mengembangkan wisata sehat di Desa Kuripan, dalam rangka menwujudkan Kampung Sehat.

“Berbagai inovasi dan pembenahan dilakukan terkait protokol kesehatan, diantaranya membuat tanda dan himbauan, tentunya wajib menggunakan masker bila memasuki tempat wisata ini,” katanya.

Untuk lebih memaksimalkan protokol kesehatan di tempat wisata, Hasbi menekankan bahwa pengawasan akan terus dilakukan melibatkan Tim Kesehatan Desa, yang dibantu Aparatus Desa setempat dan Masyarakat.

Mungkin Menarik :

Sapana Soroti Program Zero Waste

Toos

Keindahan Objek Wisata Desa Seruni Mumbul

Dicky

Tak Ada Progres, Camat Sembalun Keluhkan Geopark Rinjani

Toos

Keliru Implementasi Lapangan, STN : NTB Zero Waste Belum Maksimal

Toos

Tujuh BUMN Berkolaborasi Tingkatkan Pariwisata Masa Covid-19

Dayat

Program Penghijauan KLFP NTB Dinilai Gagal, LHK Tunggu Pertanggungjawaban Penyelenggara

Toos